ALUR PENDAFTARAN
 
1. Persiapan Pendaftaran Online
  1. File foto berwarna background merah dan berpakaian syar'i;
  2. Scan akta kelahiran dan kartu keluarga;
  3. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN);
  4. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN);
  5. Nomor Statistik Madrasah (NSM) untuk Madrasah Ibtidaiyah;
  6. Transkrip nilai dari kelas 4 dan 5.
2.

Mengisi Formulir PSB Online KLIK DISINI

  1. Isi kolom PIN login yang sudah tersedia dengan PIN yang mudah diingat;
  2. Mendapatkan notifikasi bahwa pendaftaran telah berhasil dengan munculnya nomor pendaftaran;
  3. Pastikan menyimpan dan mengingat nomor pendaftaran;
  4. Pastikan mengisi nomor WA orang tua/wali yang mudah dihubungi.
3.

Membayaran infaq pendaftaran melalui Virtual Account sebesar Rp.553.000 dengan rincian:

-Rp. 550.000 infaq pendaftaran

-Rp. 3.000 biaya admin Virtual Account

Setelah pembayaran dilakukan, akan mendapatkan notifikasi sebagai peserta ujian PSB

Calon santri yatim tidak membayar infak pendaftaran, dengan ketentuan melampirkan SURAT KEMATIAN AYAH dan SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU kepada panitia.

4.

Melakukan login dengan memasukan nomor pendaftaran dan PIN yang telah dibuat pada formulir pendaftaran untuk:

  1. Edit data pada menu "Ubah Data Calon Santri" (Mengisi tambahan data yang diperlukan)
  2. Download berkas dari website di halaman cetak dokumen:
  • Formulir Pendaftaran;
  • Surat Pernyataan Orang tua/wali dan Calon Santri;
  • Surat Tanda Terima Berkas;
  • Surat Pernyataan Santri Yatim (khusus santri yatim).
5.

Mengirim berkas dengan batas waktu sampai dengan 13 November 2023 (Gelombang 1) dan 27 Januari 2024 (Gelombang 2)
     a. Berkas dari website di halaman cetak dokumen:
        - Formulir Pendaftaran
        - Surat Pernyataan Orangtua/wali Calon Santri
        - Surat Tanda Terima Berkas
     b. Berkas dari sekolah asal:
        
- Surat Keterangan Siswa Aktif di kelas 6 MI/SD
        - Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
        - Copy Sertifikat Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
        - Nomor Statistik Madrasah (NSM) untuk Calon Santri yang Sekolah di Madrasah Ibtidaiyah
     c. Khusus untuk Calon Santri yatim berusia tidak lebih dari 13 tahun pada 12 Juli 2024, perlu menambahkan:
        - Surat / Sertifikat Kematian Ayah dari Pemerintah Setempat
        - Surat Pernyataan Yatim yang bisa di download di website

6.

Mengikuti tes masuk secara offline pada salah satu di antara tanggal-tanggal berikut:

  • Tanggal 18 November 2023 (Gelombang 1)
  • Tanggal 19 November 2023 (Gelombang 1)
  • Tanggal 03 Februari 2024 (Gelombang 2)
7.

Pengumuman kelulusan pada tanggal 30 November 2023 (Gelombang 1) dan 10 Februari 2024 (Gelombang 2) mulai pukul 23:59 WIB di Website www.almatuq.sch.id
Calon santri yang dinyatakan lulus agar melengkapi berkas administrasi dengan mengupload soft file scan berkas di menu aplikasi pendaftaran dalam format pdf:

  • Scan Akte Kelahiran
  • Scan Kartu Keluarga
  • Scan KTP kedua orang tua/wali
8.

Melakukan daftar ulang dengan membayar infaq:

  1. Pembangunan
  2. Perlengkapan
  3. Tahunan
9.

Melengkapi kelengkapan berkas ketika memasuki tahun pelajaran 2024/2025 berikut ini:

  1. Scan Surat Keterangan Kelulusan dan ijazah dan transkrip nilai terlegalisir ( upload ke website www.almatuq.sch.id )